Lantik Pimpinan Satuan Karya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0322/Siak, Ini Harapan Paisal

SIAK – Komandan Kodim(Dandim) 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi S.I.P melantik Pimpinan Satuan Karya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0322/Siak Masa Bhakti Tahun 2022- 2023 di halaman Makodim 0322/Siak, Rabu, (28/9/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati Siak H. Alfedri, wakil Bupati Siak Husni Merza, Kapolres Siak yang diwakili Kapolsek Siak, dan kepala dinas Pendidikan kabupaten Siak, dan seluruh Kamabigus SMA, SMK sederajat.

Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi dalam kata sambutanya, mengajak untuk memaknai lebih dalam lagi, bahwa Pramuka itu harus selalu ada disetip kehidupan sebagai Pelopor serta Teladan.

“Kita ketahui bersama bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk didalamnya peran gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut,”ujarnya.

Untuk itu perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan Kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan.

“Saya berharap dengan pelantikan pengurus Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0322/Siak Ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan ditingkat kabupaten Siak,”harapannya.

Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa Nasional akan terwujud.

Orang nomor Satu di Kodim 0322/Siak itu berharap, Para pembina Pramuka diharapkan dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan kreatif yang membuat para peserta tetap bersemangat mengikuti latihan kepramukaan.

“Memang tidak semua bidang bisa dikerjakan di Pramuka, namun setiap Pramuka pasti bisa menjadi teladan dibidang karyanya. Maka dari itu pesan saya untuk adik-adik, jadilah Pramuka yang berbeda selalu didepan didalam apapun profesimu. Dengan begitu secara tidak langsung kita akan mengangkat derajat Pramuka sehingga generasi muda menjadi seorang Pramuka yang dapat dibanggakan. Marilah kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk bekerja membangun generasi muda dan semoga upaya kita bersama ini menjadi amal ibadah dan senantiasa mendapatkan ridho Tuhan yang Maha Esa.”tutupnya.

Lap:Rif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.