Pemprov Riau Melalui Karo Kasra Letakkan Batu Pertama di Pondok Pesantren Al Islam Kampung Kotoringin

SIAK- Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat(Karo Kasra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur, S.Ag., MA., MSi. meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al – Islam di Kampung Koto Ringin, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Kamis (28/7/2022).

Peletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al – Islam itu dihadiri Camat Mempura Desy Feffianti, ketua Yayasan pondok pesantren Al Islam Sujarwo SM, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kapolsek Siak, Babinsa, dan tokoh Agama serta Penghulu dan masyarakat kampung Kotoringin.

Ketua Yayasan pondok pesantren Al Islam Sujarwo SM, dalam kata sambutanya mengucapkan, terimakasih kepada pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah kabupaten Siak atas support yang diberikan kepada pesantren Al Islam yang berada di kampung kotoringin ini.

Bagaimanapun pesantren Al Islam ini tidak bisa berjalan dan berkembang nantinya tanpa dukungan dari semua pihak, terutama dari seluruh pemerintah dan masyarakat.

Selaku ketua Yayasan sangat berterima kasih kepada masyarakat khususnya Penghulu dan masyarakat yang telah berjibaku mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan persiapan peresmian pesantren Al Islam.

“Semoga pembangunan pondok pesantren ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, serta bermanfaat untuk para santri dan bisa berkembang di wilayah kecamatan Mempura.” Harapnya.

Sujarwo menjelaskan, bahwa santri pondok pesantren Al Islam  tahun ini ada sekitar 20 orang lebih, jadi artinya, ini akan terus berkembang dengan diberi dukungan semua pihak pemerintah dan masyarakat.

“Kami sebagai ketua Yayasan dari pesantren Al Islam tentu berharap penuh pada pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten, karena memang pengembangan pondok pesantren ini tidak bisa kami lakukan dari Yayasan saja, yang pastinya tentu dukungan dari semua pihak.”ujarnya.

Camat Mempura Desi Feffianti mengucapkan, selamat datang kepada Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur atas kedatangannya dalam rangka peresmian pondok pesantren Al Islam di kampung kotoringin, kehadiran Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau merupakan bentuk dukungan Pemprov Riau untuk kemajuan Ponpes Al Islam di kecamatan Mempura.

“Terima kasih atas kehadirannya pak Zulkifli Syukur, semoga cita-cita kita bersama untuk membangun generasi muda yang cinta Alquran dapat terwujud,” ucapnya.

Camat Mempura dalam sambutanya, mengajak orang tua untuk menyekolahkan anak anaknya ke pondok pesantren. Ini langkah awal yang membawa berkah khususnya bagi Kampung Kotoringin dengan menghadirkan anak-anaknya yang mencintai Islam, mencintai Alquran dan mengikhlaskan anak-anaknya dititipkan ke pondok-pondok pesantren.

“Jadi kita sebagai orang tua harus menjadi orang tua yang tegar, mengikhlaskan anak-anaknya dititipkan ke pondok-pondok pesantren, merekalah generasi masa depan yang akan menggantikan kita dalam menutut ilmu agama. Insyaallah kedepanya pondok pesantren Al Islam akan menjadi pondok pesantren yang menjadi pilihan di Kabupaten Siak dan akan banyak para donatur lainnya.”harapnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur berharap kedepanya, setelah di bangun pondok pesantren ini agar mengikhlaskan anak anaknya untuk menuntut ilmu di pondok pesantren.

“Insya Allah ini adalah investasi yang luar biasa untuk kita nanti didunia akhirat, Ini kesempatan bangi kita, pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung pembangunan pondok pesantren, kita berharap pesantren ini dapat melahirkan hafiz atau penghapal Al Quran baru di Kecamatan Mempura, kita juga berharap dengan dibangun pondok ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka melahirkan generasi muda Riau yang berkualitas.”harapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.