Babinsa Koramil 01 Siak Gencer Patroli di Wilayah Rawan Kebakaran

SIAK- Babinsa Koramil 01/Siak,jajarna Kodim 0322/Siak Serka Nurmin melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak.Pada Kamis,24 Maret 2022.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa mendatangi dan menyampaikan kepada warga yang dijumpai di lokasi perkebunan, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Babinsa Koramil 01 Siak Serka Nurmin mengatakan, kegiatan patroli daerah rawan Karhutla ini terus kita lakukan setiap hari. hal ini dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya kebakaran, pendeteksian dini, sehingga memudahkan kami untuk mengantisipasi atau menanggulangi terjadinya kebakaran.”Ujarnya.

Dia menjelaskan, teknisnya dilapangan, karena kan munculnya api itu tidak secara tiba-tiba, pasti dari faktor manusia, baik disengaja maupun tidak sengaja seperti saat orang sedang memancing atau buang puntung rokok sembarangan, itu dapat mengakibatkan kebakaran.”Pungkasnya

Menurut nya, kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan melarang membakar pelepah atau daun sawit kering yang ada di kebun nya masing-masing.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk bersama ikut berperan aktif mengantisipasi dan mencegah karhutla,’’ Tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.