Meskipun Dihari Raya Idul Adha Tidak Menyurutkan Semangat Babinsa Koramil 01 Siak dan Manggala Agni Melaksanakan Patroli Karhutla

SIAK- Babinsa Koramil 01/Siak jajaran Kodim 0322/Siak Serda Ponidi bersama Manggala Agni melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di Kampung Suka Mulia Kecamatan Dayun Kabupten Siak. Kegiatan di Laksanakan pada, Minggu, 10 Juli 2022.

Walau pun dalam merayakan Idul Adha 1443 H tidak menyurutkan semangat Babinsa melakukan patroli Karhutlah dan pengecekan di wilayah seringnya terjadi Kebakaran Hutan dan lahan. Adapun maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi, memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Babinsa Serda Ponidi mengatakan, pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakannya, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan. Masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutupnya.*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.