Beranda DAERAH SIAK Anggota Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Di...

Anggota Koramil 03/Siak, Polsek Siak dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Di Pasar Raya Belantik

2
0

SIAK – Sinergitas Anggota Koramil 03/Siak bersama Polsek Siak dan Satpol PP Kabupaten Siak dalam mengatasi Covid 19 masih terus melaksanakan Operasi Yustisi yaitu penertiban penggunaan masker disekitar area pintu masuk Pasar Raya Belantik di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Sabtu (21/11/2020).

Operasi Yustisi yang dilakukan tim gabungan itu, sebagai langkah penegakan dan pendisiplinan masyarakat tentang mematuhi protokol kesehatan
sesuai himbauan Pemerintah khususnya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan, untuk mencegah berkembangab wabah Virus Corona yang masih belum uasi sampai saat ini.

Dandim 0303/Bengkalis melalui Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno mengatakan bahwa Operasi Yustisi yang terus dilaksanakan ini untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran seluruh masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Disaat situasi saat ini jika ada warga yang melanggar protokol kesehatan untuk sementara kita berikan teguran lisan, kemudian diberikan pemahaman dan sosialisasi terkait dampak dan akibat yang dapat ditimbulkan jika tidak mematuhi protokol kesehatan, namun kedepannya akan ada saksi yang lebih tegas lagi jika masih ada warga yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan.” Ujarnya

 

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno menambah kan, Situasi dimasa pandemi saat ini kita harus lebih waspada dan meningkatkan disiplin pribadi dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selaku aparat kita tidak bosan-bosan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat demi menjaga keselamatan bersama. Mari tumbuhkan rasa kepedulian dan saling mengingatkan satu sama lain agar wabah ini dapat segera berlalu,” tukasnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Siak dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Danramil 03/Siak.(*).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here