Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas, MPA Dan RPK PT. RML Cegah Karhutla Melalui Patroli Bersama.

DAERAH, SIAK85 Dilihat

 

SIAK – Babinsa Koramil 03/Siak bersama Bhabinkamtibmas, MPA dan RPK PT. RML melakukan patroli bersama ke areal perkebunan milik warga maupun melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pekerja kebun untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Langkah Kecamatan Siak Kabupaten Siak, Senin (22/03/2021).

Danramil 03/Siak melalui Babinsa Kampung Langkah Kopdar Ardhy Bagus mengatakan, Kegiatan patroli ini dilakukan didaerah akan rawan kebakaran yaitu di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran.

“Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa dan perangkat Kampung lainnya,” ujarnya.

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno menambahkan, Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi katlrhutla di wilayah binaan Koramil 03/Siak, agar warga dan perusahaan yang memiliki lahan perkebunan dan para pekerja kebun dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak Babinsa atau aparat keamanan lainnya apabila melihat adanya orang yang ingin merusak hutan.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.