Babinsa dan Masyarakat Patroli Cegah Karhutla

Uncategorized136 Dilihat

SIAK- Babinsa Koramil 01/Siak Kodim 0322/Siak dan masyarakat Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, melaksanakan Patroli karhutla bersama masyarakat dilahan rawan terbakar pada hari Sabtu (1/10/2022).

Babinsa Koramil 01/Siak Serka Joni mengatakan,” Kegiatan Patroli dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Karhutla karena pencegahan lebih baik dilakukan dari pada penanganan Karhutla.

Sasaran Patroli adalah lahan milik masyarakat yang rawan terjadinya Kebakaran terutama lahan kering dan melakukan pengecekan embung air dan kedalaman air parit, juga pengecekan lahan bekas terbakar, dalam pelaksanaannya tidak ditemukan titik api ataupun titik asap

“Saat patroli, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan mengingatkan masyarakat petani sawit maupun petani lainnya yang berada di Areal Perkebunan atau masyarakat yang melintas di areal perkebunan untuk turut serta dalam menjaga dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar pada saat membuka lahan tidak memakai cara membakar, Masyarakat yang sedang mencari madu Tidak lagi diperbolehkan menggunakan api/asap dan tidak juga membuang puntung rokok sembarangan.

“Patroli cegah terjadinya Karhutlah selalu di laksanakan di kawasan wilayah Koramil 01/Siak Kegiatan patroli karhutla secara terus menerus akan dilakukan ditempat-tempat yang berbeda dan daerah yang berbeda di wilayah naungan Desa Binaannya.

“Pada saat pelaksanaan Patroli Karhutla tidak ditemukan adanya titik api ataupun titik asap, situasi dalam keadaan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.