Babinsa Koramil 01 Siak Bersama Bhabinkamtibmas Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan

SIAK- Babinsa Koramil 01/Siak jajaran Kodim 0322/Siak Serda Ariyanto dan Bhabinkamtibmas, Manggala Agni, melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Jumat, 24 Juni 2022.

Babinsa dan MPA melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di Wilayah Binaan yang rawan terbakar. Adanya kegiatan Patroli dan sosialisasi karhutla diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Kita Tidak bosan-bosannya menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar, agar masyarakat tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar.”ujar Babinsa.

Lebih lanjut menurut Babinsa, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutla.

Sementara itu Pjs Danramil Inf Herman Ginting selalu memerintahkan Anggotanya untuk melaksanakan Patroli karlahutla, caranya adalah dengan mendatangi para warga untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla.

“Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.