Babinsa Koramil 01/Siak Patroli Antisipasi Cegah Karhutla

Berita, DAERAH, SIAK21 Dilihat

SIAK-Babinsa Koramil 01/Siak, Kodim 0322/ Siak Serda Ponidi, Babinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan Patroli antisipasi cegah Karhutla di Kampung Pangkalan Makmur, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Rabu (28/9/2022).

Untuk mengantisipasi dan mencegah supaya tidak terjadi Karhutla, Babinsa beserta Babinkamtibmas dan masyarakat melakukan patroli bersama. Patroli Karhutla bersama ini adalah kegiatan rutinitas yang di lakukan oleh para Babinsa yaitu melakukan pengecekan terhadap lahan dan perkebunan masyarakat rawan terbakar serta melakukan pengecekan sumber air dengan mengecek kedalaman air kanal ataupun ketersediaan air dalam embung.

“Pada saat berpatroli, juga mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki lahan atau sedang bekerja yang berada di daerah rawan terbakar dan jauh dari sumber air agar membuat Embung, dan meminta bersama sama mencegah bahaya kebakaran, karena dampak kebakaran sangat merugikan semuanya, serta sesegera mungkin melaporkan apa bila ada kebaran atau titik asap kepada perangkat Kampung, Babinsa atau yang lainnya sehingga masalah kebakaran akan sesegera mungkin dapat penanganan dan dapat dipadamkan” Pungkasnya.

Selama kegiatan Patroli tidak ditemukan titik api atau titik asap, dan kegiatan Patroli berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.