Beranda DAERAH Babinsa Sertu Junaidi Silalahi Lakukan Patroli Dan Imbauan Karlahut

Babinsa Sertu Junaidi Silalahi Lakukan Patroli Dan Imbauan Karlahut

3
0

Kerinci Kanan – Saat ini kondisi cuaca diberbagai wilayah sangat ekstrim khususnya didaerah Provinsi Riau. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan akibat dari cuaca ektrim itu, Babinsa Kampung Jati Mulia Koramil 03/Siak Sertu Junaidi Silalahi hari ini menggelar kegiatan patroli di Kampung Jati Mulia Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Senin (22/11/2021).

Kegiatan patroli karlahut kali ini berlangsung di Kampung Jati Mulia Kecamatan Kerinci Kanan, Patroli tersebut selain dari anggota Koramil juga diikuti warga setempat.

Kepada awak media Sertu Junaidi Silalahi mengatakan bahwa, kegiatan patroli dan imbauan hari ini merupakan upaya untuk mengantisipasi disetiap titik hotspot yang dianggap rawan kebakaran.

“Kita melakukan penyisiran diberbagai titik rawan hotspot, sejauh ini lahan dan perkebunan warga masih terkendali,” ucap Babinsa.

Selain itu, Babinsa menyampaikan kepada warga sekitar yang memiliki lahan perkebunan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar ditengah cuaca ektrim ini.

“Kita juga mengingatkan warga, apabila warga masih tetap membakar lahan akan dikenai sanksi pidana,” tutupnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here