Bhabin Polsek Kerinci Kanan Berkoordinasi dengan Penghulu Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

SIAK36 Dilihat

SIAK – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kerinci Kanan serta membina hubungan baik dengan Penghulu atau seluruh masyarakat, Bripka Adi Martono selaku Bhabinkamtibmas Kampung Kerinci Kanan menyempatkan diri untuk sambangi Kantor Penghulu Kampung Kampung Kerinci Kanan, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Senin (2/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Adi Martono menyampaikan, kedatangan nya itu untuk berkoordinasi bersama Penghulu Kampung Kerinci Kanan bapak Waliman, terkait menciptakan situasi Kamtibmas tentang bahaya paham radikalisme dan bahaya berita hoax dan mencegah gangguan Kamtibmas 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Kita melakukan kegiatan koordinasi dengan kepala desa(Penghulu) untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, meminta agar masyarakat lebih waspada terhadap keberadaan berita atau informasi yang tidak jelas dan sifatnya provokatif, apa lagi berita di media sosial,” ujarnya.

Menurutnya, hendaknya masyarakat penguna Media Sosial tidak mudah membagikan berita-berita yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya.

“Harapan kami ke pada masyarakat maraknya penggunaan medsos atau media sosial agar dapat saling membantu dalam pencegahan paham Radikalisme, kita wajib selalu hati-hati dan waspada dengan adanya berita yang belum tentu benar kebenarannya atau berita hoax,” ungkapanya.

Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas itu merupakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kerinci Kanan,

“Kita juga berharap agar bersama-sama memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif,”Tutupnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.