Bhabinkamtibmas Bersama Petugas Puskesmas Gelar Penyuluhan Garam Beryodium di SMP N 3 Kerinci Kanan

DAERAH, KESEHATAN, SIAK1 Dilihat

SIAK- Bhabinkamtibmas kampung Kerinci Kanan Bripka Adi Martono bersama pemegang program gizi Puskesmas Kerinci Kanan mengadakan kegiatan pemantauan Garam Beryodium di SMP N 3 Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak. Jumat, (19/11/2021)

Dalam kegiatan ini siswa/siswi di minta agar membawa garam yang di komsumsi di rumahnya masing-masing untuk di adakan tes Yodium dengan mengunakan alat tes dari dinas kesehatan agar siswa tau apakah garam yang digunakan termasuk beryodium atau tidak.

“Kita hari ini bersama petugas Puskesmas mengadakan penyuluhan terkait garam beryodium, agar anak sekolah paham dan beralih ke garam yang menyehatkan terutama bagi anak-anak, maamfaat kegiatan ini
untuk mencegah stating sejak dini” kata Bhabinkamtibmas kampung Kerinci Kanan Bripka Adi Martono.

Kegitan ini juga lakukan di setiap sekolah sekolah yang berada di wilayah kecamatan Kerinci Kanan demi memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang pentingnya menggukan garam yang beryodium dalam membuat suatu hidangan.

“Nantinya, jika garam yang dibawa tidak mengandum yodium maka petugas akan melakukan edukasi kepada siswa tersebut agar beralih ke garam yang beryodium.”pungkasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.