Beranda DAERAH Disnakertrans Riau Buka Seleksi Magang ke Jepang, Ini Persyaratannya

Disnakertrans Riau Buka Seleksi Magang ke Jepang, Ini Persyaratannya

47
0

 

PEKANBARU- Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Riau tahun ini memberikan kesempatan bagi para generasi muda di Riau untuk bisa mengikuti kegiatan magang ke Jepang. Pendaftaran untuk mengikuti seleksi ini sudah mulai dibuka 4 Juni hingga 4 Juli 2021.

Kepala Disnakertrans Riau, Jonli mengatakan, program magang ke Jepang tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian tenaga kerja dengan pihak pemerintah Jepang.

“Program ini banyak memiliki keuntungan bagi pesertanya, yakni akan mendapatkan modal usaha mandiri sebesar 600.000 Yen atau sekitar Rp70 juta setelah selesai mengikuti pemagangan,” kata Jonli, Minggu (6/6/2021).

Selanjutnya, pihak Kementerian tenaga kerja dan tim dari Jepang juga memberi kesempatan wawancara perusahaan setiap bulan. Para peserta magang juga memiliki potensi untuk menduduki jabatan di perusahaan, baik manager produksi maupun yang lain.

“Kemudian juga bisa menciptakan usaha mandiri dan mampu menyerap tenaga kerja,” ujarnya.

Untuk mengikuti program ini, bisa dilakukan dengan mengunduh formulir di bit.ly/formulirmagangjepang2021. Pendaftaran gratis dan terbatas 150 orang.

“Untuk persyaratan lengkapnya bisa dilihat pada formulir pendaftaran yang diunduh tersebut,” jelasnya. (MCR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here