Beranda DAERAH Luar Biasa, 6 Atlit Asal Siak Mampu Mengharumkan Nama NPC Provinsi Riau...

Luar Biasa, 6 Atlit Asal Siak Mampu Mengharumkan Nama NPC Provinsi Riau di Laga Peparnas XVI Papua

119
0

SIAK – Pekan Paralimpik Nasional(Peparnas) XVI Papua Tahun 2021 Resmi ditutup, 6 Atlet National Paralympic Committee Indonesia(NPC) Provinsi Riau, Cabang NPC Kabupaten Siak berhasil mendapatkan 3 mendali Emas, 3 Perunggu, 4 Perak di laga Peparnas XVI Papua Tahun 2021.

Hal ini di benarkan oleh Official juga selaku Ketua NPC Kabupaten Siak Muharman Asrul saat dihubung Awak media melalui pesan WhatsApp Senin,15/11/2021.

“Iya pak, Peparnas 2021 di Papua sidah tutup, Alhamdulillah berkat do’a masyarakat Riau dan juga masyarakat Siak Atlit kita berhasil mendapatkan 3 mendali Emas, 3 Perunggu, 4 Perak.” Ujarnya.

Dia menjelaskan, Atlit yang berhasil dalam pertarungan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 ya itu,

Dari Cabor Atletik.

1. Nasib asal Kecamatan Tualang Perawang berhasil merebut 1 mendali Emas lomba lompat Tinggi pada finish ketinggian 160 Senti meter.

2. Budi Setio  kecamatan Kandis, berhasil meraih 2 Perunggu dan 1 Perak di nomor lomba 800m, 1500 m dan 5000 m.

Cabor Renang

1 Muhammad Gerry Pahker asal Kecamatan Tualang berhasil meraih 2 mendali Emas, 1 Perak Kelas S6 nomor lomba 50 m dengan gaya dada dan 100m gaya bebas.

Cabor Angkat Berat

1. Julita Hayati asal kecamatan Tualang nomor lomba Kelas 45 berhasil meraih 1 mendali Perak.

2. Tari Bunga Siburian Asal Kecamatan Dayun berhasil mendpatkan 1 mendali Perak dari Cabor Angkat Berat Dengan angkatan 82 kg.

Cabor Bulu Tangkis

1 Sarina, asal kecamatan Sungai Apit laga Bulu Tangkis Singel SL3 berhasil meraih 1 Perunggu.

Selaku Official ia menghimbau kepada seluruh atlet untuk tetap semangat dan terus berlatih untuk mengikuti kejuaraan berikutnya di event peparnas Sumatera Utara – Aceh 2024

“Terimakasih buat adik adik kita yang telah berjuang keras, dan juga ketekunan dari para pelatih yang telah mampu mengasah talenta-talenta hebat sehingga mengharumkan nama NPC melalui prestasi-prestasi dan  untuk adik adik kita selalu tetap fokus dan displin dalam latihan dengan semangat juang yang tinggi agar kedepan nya di event peparnas Sumut- Aceh 2024 dan event internasional dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.” Pungaksnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here