Beranda DAERAH Mantap!, Atlet Disabilitas Asal Kecamatan Tualang ini Berhasil Bawa Pulang Medali Emas...

Mantap!, Atlet Disabilitas Asal Kecamatan Tualang ini Berhasil Bawa Pulang Medali Emas di Peparnas XVI Papua

369
0

SIAK – Atlet penyandang disabilitas National Paralympic Committee Indonesia(NPC) Riau berhasil merebut dua medali emas dan satu mendali perak di laga Pekan Paralimpik Nasional(Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Pertama Nasib Asal Kecamatan Tualang Perawang berhasil merebut medali emas Cabor atletik dengan finish pada ketinggian 160 Senti meter, di susul Muhammad Gerry asal Kecamatan Tualang ini juga berhasil merebut medali emas Cabor Renang denagan waktu catatan waktu 50 m dengan gaya dada 44 detik 32 secon dan Julita Hayati Cabor angakat berat berhasil meraih mendali Perak. Tiga atlit Atlet penyandang disabilitas berhasil mengharumkan Nama Provinsi Riau di tingakat nasional

.

Demikian dikatakan Ketua NPC Kabupaten Siak Muharman Asrul kepada media melalui WhatsAppnya, Senin, (8/11/2021) pagi.

“Alhamdulillah, pak Atlit kita dari kabupaten Siak total sampai hari ini Meraih medali dua Emas satu medali perak.”kata Ketua NPC Kabupaten Siak.

Dia mengatakan, peserta Atlit Kabupaten Siak yang berangkat ke papua sebanyak 8 orang dengan cabang yang berbeda beda antaranya:

Atlit Cabor atletik
1. Nasib.
2. Budi setio.

Cabor Renang
1. Muhammad gerry pahker.
2. Muhammad Azis.

Cabor Angkat berat
1. Julita hayati.
2. Tari Bunga Siburian.

Cabor bulu tangkis
1. Sarina.

Cabor Panahan
1. Adi Sucipto.

Ketua NPC Kabupaten Siak Muharman Asrul mengaku sangat senang atas prestasi anak didiknya. Masih ada 5 atlit yang belum ikut bertarung Dan mohon doanya dari mayarakat Provinsi Riau khususnya Kabupaten Siak agar atlit 5 cabor ini meraih medali. Dan Harapanya selaku ketua NPC Siak dapat membangun olah raga difabel NPC kabupaten Siak dengan dukungan dan support dari semua kalangan agar di peparnas KE 17 di Sumut – Aceh nantinya dapat bibit atlit dari Kabupaten Siak.

“Natinya bisa kita kirim lebih banyak lagi dalam mengikuti event bergensi tingkat nasional bahkan internasional dengan pembinaan dan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah yang kini pemerintah daerah kita telah memperhatikan dengan baik sekali. Semoga kedepan nya NPC kabupaten Siak bisa berjaya dan bersaing dengan kabupaten lainnya di Provinsi Riau mengorbitkan atlet yang berpreatasi di level nasional bahkan internasional.”harapanya.(*)

 

Laporan: Rif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here