Pemrov Riau Ingatkan RSUD AA Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepada Pasien

PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar dalam hal ini diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau Joni Irwan hadiri acara HUT ke – 46 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad dengan tema ‘Bersinergi Wujudkan RSUD Arifin Achmad Yang Mandiri, Bermartabat dan berdaya saing’, bertempat di ruang serbaguna RSUD Arifin Achmad, Selasa (24/5).

“Selamat HUT Ke – 46 untuk RSUD Arifin Achmad semoga dapat memberikan kualitas pelayanan yang bermutu dan berkualitas. Bersama – sama kita wujudkan RSUD yang mandiri, bermartabat dan berdaya saing,” ujar Joni.

Sejalan dengan undang – undang nomor 44 tahun 2009 tentang RS sebagai landasan operasional penyelenggaraan RS. Keberadaan RSUD Arifin Achmad sebagai tempat pelayanan publik dibidang kesehatan dan merupakan RS rujukan bagi Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau yang terus meningkatkan peningkatan kualitas pelayanan sehingga masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih cepat, tepat sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.

“Yang menilai ini masyarakat bukan karyawan internal RS, jangan kita memandang pelayanan itu karena siapa orang itu (jabatannya) sehingga terjadi perbedaan dalam pelayanan,” tegas Asisten III.

Menurut Joni, perlu adanya peningkatan kompetensi pelayanan RS. Kompetensi ini dapat dilihat dari inovasi peningkatan pelayanan yang dinilai secara khusus oleh masyarakat luas. Selain itu Joni juga meminta kepada Dewan Pengawas dan Direktur RSUD untuk menghadirkan inovasi internal dari berbagai sektor.

“Seperti pelayanan jarak jauh, jadi orang tidak harus datang, contohnya sistem pelayanan sudah aplikasi MIRAI ini sudah sangat baik. RSUD Arifin Achmad telah memiliki operasi jantung ini sangat luar biasa tak perlu lagi kita ke Jakarta,” apresiasi Joni.

Lebih lanjut, Asisten III menekankan demi terlaksananya peningkatan pelayanan ini perlu adanya komitmen yang kuat dari pihak terkait, bukan hanya diatas kertas saja. Kesempatan ini juga dipandang sebagai bentuk silaturahmi dalam meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat atas kemajuan RSUD Arifin Achmad juga untuk menumbuhkan semangat bagi karyawan karyawati RSUD dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang bermutu dan berkualitas.(RLS)

Sumber: (MCR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.