Pengurus SMSI Siak Periode 2022-2025 Resmi Dilantik Novrizon Burhan

Berita, DAERAH, NASIONAL, SIAK58 Dilihat

SIAK- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Siak periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum SMSI Provinsi Riau H. Novrizon Burhan di Gedung Tengku Mahratu Kabupaten Siak. Selasa, 23/8/2022.

Ketua Umum SMSI Provinsi Riau H. Novrizon Burhan dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa SMSI lahir di Banten pada tanggal 7 Maret 2017 dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers pada 29 Mei 2020 dan memiliki 1.224 anggota di seluruh Indonesia.

“SMSI dari Kabupaten Siak untuk Riau dan Indonesia. Artinya, SMSI tidak terpisahkan dari masyarakat Riau dan semoga dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Siak ,” kata novrizon.

Dia juga mengatakan, SMSI Kabupaten Siak ini adalah SMSI yang pertama di lantik ditingkat Kabupaten di Riau, oleh sebah itu, diharapkan kepada pengurus SMSI Kabupaten Siak yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan AD-RT yang di tentukan oleh Organisasi ini.”harapnya.

Sementara itu, Bupati Siak yang di wakili oleh Asisten III Sekdakab Siak Drs. H Jamaludin MSi mengucapkan selamat datang kepada Ketua SMSI Provinsi Riau dan rombongan ke Kabupaten Siak.

Jamaludin mengatakan, SMSI Kabupaten Siak juga dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Siak dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di kabupaten Siak, seperti Program Bujang Kampung, Siak Hijau dan lainnya.

“Diantara pemerintah dan media sejatinya mempunyai hubungan simbiosis mutualisme, di mana pemerintah dalam beberapa aspek membutuhkan media. Dan di satu sisi, pihak media juga mempunyai ketergantungan dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.”Ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Siak selalu siap sedia untuk menjadi narasumber data dan informasi yang dibutuhkan dan kiranya media senantiasa memberikan informasi berdasarkan pada regulasi penyiaran.

“Sehingga tetap dipercaya oleh Publik sebagai pilar demokrasi dengan menghadirkan informasi yang jujur, akurat dan objektif,” Pungkasnya.

Sementara itu ketua SMSI Kabupaten Siak Teteh SugirHarti mengatakan, bahwa SMSI ini adalah tempat berkumpulnya(Organisasi) Pemilik media masa atau pengusaha media.

“Sedangkan PWI dan Organisasi PERS lainnya merupakan Organisasi tempat berkumpulnya para Wartawan dan lainnya.”Tutupnya (rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.