Beranda DAERAH PGRI Tingkat Kecamatan Mempura Gelar Upacara HUT PGRI Ke 76

PGRI Tingkat Kecamatan Mempura Gelar Upacara HUT PGRI Ke 76

90
0

SIAK- Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) tingkat Kecamatan Mempura laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional(HGN) Tahun 2021. Upacara ini digelar di halaman SMK N 1 Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau.Kamis (25/11/2021)

Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini mengambil tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” ini diikuti oleh seluruh Dewan Guru tingkat kecamatan Mempura, pegawai tenaga pendidikan dan siswa-siswi SMK 1 Mempura. Mereka berdiri membentuk barisan berhadapan dengan pembina upacara dan menerapkan Protokol Kesehatan.

 

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya pembacaaan naskah Pancasila diikuti peserta upacara.

Camat Mempura Desy Fefianti yang di wakilkan kepada Kasi Pemberdaya Masyarakat Kampung(PMK) Eriyani.S.Ag selaku mempimpin upacara membacakan surat amanat atau pidato menteri pendidikan dan teknologi Indonesia. Dalam pidatonya menyampaikan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Terima kasih kepada para guru selalu berupaya melakukan adaptasi dalam proses mengajar kepada anak didik dimasa pandemi covid-19, hamptir 2 tahun kita dilanda covid 19, namun guru selalu meningkatkan potensi dan kompetensinya dalam mengajar dengan mengikuti berbagai kegiatan daring. pandemi covid19 yang melanda di seluruh dunia membuat para guru terus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi kondisi serta sistem belajar-mengajar guna membantu dan mengantar para siswa ke gerbang pintu masa depan” ujranya

Ilmu pendidikan yang bermanfaat lahirnya sistem pembelajaran, dari sistem pembelajaran jarak jauh hingga pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas tidak mematahkan semangat untuk bisa terus mengabdi pada negara.

Guru yang merupakan ujian hebat yang mengajak untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan guru dengan giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa demi masa.

“Sikap-sikap positif ini dan semangat pantang menyerah adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak murid-murid kita para penerus bangsa dengan karakter yang sabar dan pantang menyerah dalam pendidikan, semoga kita bisa bergerak menuju energi positif menjadi pribadi yang baik berpengetahuan dan keterampilan yang dapat diandalkan dalam kehidupan sehari-hari.”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua tenaga kependidikan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa dengan semangat juang yang tinggi.

“Kesadaran bapak dan ibu guru semua pembelajaran terus berjalan dengan segala keterbatasan, sekarang orang-orang tua semakin sadar akan pentingnya membimbing anak anak juga semakin sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan.”pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here