Beranda DAERAH Rasidah Alfedri Lantik Bunda PAUD Kecamatan Se – Kabupaten Siak dan Pokja...

Rasidah Alfedri Lantik Bunda PAUD Kecamatan Se – Kabupaten Siak dan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Siak

14
0

SIAK- Bunda PAUD Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Se – Kabupaten Siak, sekaligus melantik Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Siak Masa Bakti 2021-2026, bertempat di Gedung Tengku Maharatu Siak, Kamis (4/11/21).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan Ikrar Pelantikan dan Komitmen Bunda PAUD, kemudian Penandatanganan Naskah Pengukuhan serta Pemasangan Selempang dan Pin oleh Bunda PAUD Kabupaten Siak.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri, Kepala BAPPEDA Siak M Yunus, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mahadar, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Siak, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta Ketua Organisasi Wanita Se – Kabupaten Siak.

Wakil Bupati Siak, Husni Merza dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan PAUD berkualitas bertumpu pada segenap potensi dan kekuatan bangsa sendiri, yakni dengan mengoptimalkan segenap potensi dan kekuatan internal, baik ditingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga tingkat Kecamatan bahkan tingkat Desa/Kelurahan.

Pemberdayaan setiap potensi tersebut, mengacu pada tiga azas dasar, yakni Kemauan dan kesungguhan (willingness), Kemampuan dan kesanggupan (abilities), serta Keyakinan yang kuat akan keberhasilan (beliej).

“Dengan mengacu ketiga azas dasar tersebut, dalam memberikan layanan pendidikan berkualitas bagi anak usia dini, Pemerintah Kabupaten Siak sangat mengharapkan peran aktif bunda PAUD. Sebab Keberadaan PAUD di seluruh pelosok di Kabupaten Siak yang kita cintai ini, dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan , sarana dan prasarana pendidikan usia dini di Kabuipaten Siak pun terus bertambah dengan jumlah pendidik yang semakin banyak” sebutnya.

Lebih lanjut Wabup Husni menambahkan, mengingat peran Bunda PAUD yang sangat penting bagi pendidikan anak usia dini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak, pihaknya mengucapkan selamat atas Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Siak serta Pelantikan Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Siak masa Bhakti 2021-2025.

“Harapan kita bersama, melalui peran aktif Bunda PAUD maka pendidikan anak usia dini yang berkualitas mampu kita wujudkan. Mari kita bersama-sama untuk terus berupa menurunkan angka stunting di Kabupaten Siak, salah satunya dengan mensukseskan program makanan tambahan bagi anak usia dini se-Kabupaten Siak” ucapnya.

Bunda PAUD Kabupaten Siak Rasidah Alfedri menyampaikan, melihat peran Bunda PAUD yang sangat strategis, maka keberadaan Bunda PAUD Kecamatan sangatlah penting. Untuk menggerakkan segenap komponen dan sumberdaya yang ada di wilayahnya, Peran Bunda PAUD di seluruh Kecamatan perlu ditingkatkan lagi.

Bunda PAUD Kecamatan diharapkan dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan diwilayahnya masing – masing, yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

“Dalam mendorong layanan PAUD yang berkualitas, Bunda PAUD Kecamatan diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal. Bunda PAUD Kecamatan diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak – anak mereka” ujarnya.

Selaku Bunda PAUD Kabupaten Siak, Rasidah dalam kesempatan ini bersyukur atas telah terbentuknya Kelompok Kerja (POKJA) Bunda PAUD Kabupaten Siak. Tujuan dibentuknya POKJA Bunda PAUD ini adalah untuk meningkatkan mutu layanan PAUD agar lebih berkualitas.

“Oleh karena itu, Tim POKJA Bunda PAUD harus mampu meningkatkan harkat, mutu, dan akses layanan Pendidikan Anak Usia Dini dengan integratif. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh anggota POKJA Bunda PAUD Kecamatan agar segera menyiapkan program dengan baik dan terencana” pungkasnya.

Usai terlaksana acara Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Se – Kabupaten Siak dan Pelantikan POKJA Bunda PAUD Kabupaten Siak, dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Se – Kabupaten Siak.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here