Beranda DAERAH Serbuan Vaksinasi TNI, Polri Dosis I Hari Ke 2 Di RSUD Tengku...

Serbuan Vaksinasi TNI, Polri Dosis I Hari Ke 2 Di RSUD Tengku Rafian Siak

6
0

Siak Sri Indrapura – Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis bekerjasama dengan RSUD T. Rafian Kab. Siak mengelar vaksinasi Dosis 1 hari ke 2 untuk masyarakat umum di seputaran wilayah binaan Koramil 03/Siak bertempat di RSUD T. Rafian Jln. Raja Kecik Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak, Jumat (24/09/2021).

Vaksinasi yang saat ini dilaksanakan merupakan program Serbuan vaksinasi TNI Polri dimana pemberian vaksin diperuntukan kepada masyarakat guna memberikan imunitas tubuh kepada masyarakat dalam rangka menekan angka penularan dan pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai 23-24 September 2021 dengan target 300 orang hari pertama dan 290 orang hari kedua, setiap harinya dibuka pendaftaran melalui Babinsa untuk menghindari kerumunan massa, ketika tiba dilokasi melaksanakan konfirmasi data, selanjutnya dilakukan screening secara umum dengan mengisi formulir yang berisi pertanyaan terkait kesehatan, pengecekkan suhu dan tensi.

Vaksinasi diberikan bila calon penerima vaksin lolos screening, bila ternyata tidak memenuhi persyaratan akan dilakukan penundaan. Peserta yang telah mendapat vaksinasi dilakukan observasi, bila tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi dapat Kembali ke rumah dengan membawa sertifikat vaksin.

Danramil 03/Siak melalui Bati Tuud Serma Eko Subakti menyampaikan, Kegiatan serbuan vaksinasi TNI Polri adalah wujud pelaksanaan instruksi Panglima TNI, agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki guna mendorong percepatan vaksinasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Jumlah Vaksin yang disediakan jenis Sinovac berjumlah 29 vial ( 290 dosis) untuk Dosis 1 tahap 1.

Jumlah yang hadir 290 Orang, Jumlah yang dapat divaksin 290 Orang diantaranya ,Lansia, Remaja serta masyarakat lainnya.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI POLRI yang di selenggarakan oleh Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis tersebut untuk Lansia dan masyarakat yang ada di wilayah Kab. Siak, Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk untuk wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid 19, tutupnya.(***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here