Beranda DAERAH SIAK Serda Hariadi Babinsa Koramil 03/Siak Melaksanakan Pendampingan Pengawasan Anak Sekolah Belajar Daring

Serda Hariadi Babinsa Koramil 03/Siak Melaksanakan Pendampingan Pengawasan Anak Sekolah Belajar Daring

2
0

Lubuk Dalam – Bentuk kepedulian TNI di dunia pendidikan, Babinsa Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis mendorong warga khususnya para siswa/i di saat proses kegiatan belajar nengajar dengan sitem daring dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Babinsa Kampung Lubuk Dalam Serda Hariadi kampung binaanya ini melaksanakan pendampingan pengawasan anak-anak sekolah yang sedang belajar secara daring di wilayah Kampung Lubuk Dalam Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, Rabu (25/11/2020).

Tampak terlihat Babinsa itu yang sedang melaksanakan pendampingan pengawasan belajar. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah yang berada diwilayah tersebut untuk belajar daring bersama sama dan luring melalui Koata gratis yang disediakan oleh Babinsa.

Danramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis Mayor Inf Suratno mengatakan, dengan keterbatasan adanya WiFi, Babinsa dengan setulus hati menyediakan Koata jaringan Internet.

“Anak-anak sekolah bisa memanfaatkan belajar daring dari HP Babinsa Karena menurut laporan dari Babinsa dilapangan, masih banyak anak-anak pelajar yang kurang mampu dalam penyediaan paket internet.” Ujarnya.

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno berharap, dengan adanya kegiatan belaja daring melalui Jaringan geratis ini dapat membantu belajar para siswa siswi.

“Semoga rumah-rumah pintar yang ada diwilayahnya dapat mendukung dan mempersiapkan akses jaringan internet secara gratis yang dapat dimanfaatkan anak didik yang tidak memiliki paket internet demi membantu meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Sehingga kegiatan belajar di jaringan (daring) tetap bisa lancar.”Pungkasnya.(*).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here