Tingkatkan Pelayanan, RSUD AA Riau Akan Siapkan Rumah Singgah

PEKANBARU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (RSUD AA) Provinsi Riau akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Satu di antara untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit pemerintah itu, Riau akan menyiapkan rumah singgah untuk pendamping keluarga pasien, khsusnya dari kabupaten/kota.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, drg Wan Fajriatul Mamnunah Sp.KG saat perirngatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 RSUD Arifin Achmad Riau, Selasa (24/5/2022).

Wan Fajriatul mengatakan, untuk penyediaan rumah singgah pihaknya sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Sebab kondisi pasien-pasien kita banyak terdapat dari luar kota, sehingga rumah singgah merupakan hal penting yang harus kita siapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Wan Fajriatul menyebut, sebenarnya rumah singga di Pekanbaru sudah cukup banyak, khsusnya rumah singgah yang dikelola dokter RSUD Arifin Achmad Riau.

“Namun, karena kondisinya pasien kita cukup banyak dari daerah, sehingga berapa pun rumah singgah yang disiapkan akan kurang. Bahkan sebagian keluarga pendamping pasien sampai tidur di lorong-lorong rumah sakit,” sebutnya.

Berangkat dari kondisi itu, pihaknya harus mencarikan solusi agar keluarga pendamping pasien dapat dilayani dengan baik. Meskipun tugas rumah sakit hanya melayani dengan pengobatan.

“Tapi karena kita rumah sakit pemerintah, maka kondisi ini masyarakat dari daerah harus kita bantu. Itu salah satu upaya kita untuk meningkatkan pelayanan di usia RSUD Arifin Achmad ke 46 tahun,” tutupnya.(Rls).

Sumber: (MCR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.