Vaksinasi Gembira, Selangkah Lagi Siak Capai 70 Persen, Siak Menuju Herd Immunity

DAERAH, KESEHATAN, SIAK1 Dilihat

SIAK, – Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) yang digagas Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Iman Effendi menjadi salah satu penyebab keberhasilan Polres Siak mencapai vaksinasi 70 persen.

Keyakinan mencapai 70 persen atau bahkan lebih hingga akhir tahun berkat upaya dan kerja keras bersama. Bahkan Kapolda Agung Setya Imam Effendi, turun langsung ke Gedung Tengku Mahratu Siak pada Minggu, (19/12/2021) untuk memastikan semua elemen mendukung dan masyarakat antusias melakukan vaksinasi.

Jika sebulan yang lalu, Kapolda Agung turun mengawal vaksinasi terhadap pelajar, kini Kapolda Agung turun dan membagikan doorprize kepada warga yang telah melakukan vaksinasi.

“Tema vaksinasi Desember ini adalah  Vaksinasi Gembira. Kenapa disebut vaksinasi gembira, karena selain vaksinasi dapat membangkitkan kekebalan tubuh, juga membuat masyarakat yang ikut merasa gembira karena ada undian berhadiah setelah nya,” jelas Kapolda Agung.

Pada kesempatan itu, Kapolda Agung yang hadir di Gedung Tengku Mahratu bersama Bupati Siak Alfedri, Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto, Wabup Husni Merza  dan pimpinan OPD terkait, serta sejumlah Kasat, Kapolsek dan Kanit menyerahkan dua unit sepeda serta sejumlah perlengkapan rumah tangga, termasuk beras.

Dikatakan Kapolda Agung, dia begitu terharu atas kegembiraan masyarakat yang meringankan langkah untuk melakukan vaksin dan mendapatkan sejumlah hadiah dari sepeda hingga perlengkapan rumah tangga bagi yang beruntung serta sebelum nya Polres Siak dan unsur terkait sudah mengundi sepeda motor sebagai hadiah utama.

“Dan saya bangga atas kerja keras personel Polri di bawah komando Kapolres, serta semua pihak yang bersatu untuk Bersama Selamatkan Riau,” ucap Kapolda Agung.

Sementara Kapolres Gunar mengatakan, untuk mencapai kekebalan kelompok untuk Siak terbebas dari Covid-19, pihaknya menggesa capaian vaksinasi. Dari 43 persen awal Desember, kini pada 19 Desember sudah berada di angka 67 persen.

“Artinya, selangkah lagi 70 persen akan tercapai dan kami akan terus bersinergi dengan Pemkab Siak, TNI, dan instansi terkait, termasuk Satgas Covid-19,” ungkap Kapolres Gunar.

Bicara sinergi, tentu tidak hanya dilakukan siang hari, bahkan Bhabinkamtibmas juga setiap hari, bahkan sampai malam mengetuk pintu rumah warga untuk memastikan warga sudah melakukan vaksinasi, sekaligus memberikan informasi jadwal vaksinasi.

Demikian juga dengan tenaga kesehatan, tanpa kenal lelah memberikan pelayanan terbaik. Kami mengucapkan terima kasih atas kesungguhan semua pihak, termasuk masyarakat atas keinginannya untuk divaksin.

“Semua yang kita lakukan ini, sejatinya untuk kepentingan kita bersama. Untuk menyelamatkan seluruh masyarakat Siak, sesuai dengan aplikasi Bersama Selamatkan Riau,” ucap Kapolres Gunar.

Sementara Bupati Alfedri mengaku bangga atas kerja keras semua, sehingga lahir vaksinasi gembira, sebagai upaya percepatan capaian 70 persen vaksinasi menuju kekebalan kelompok.

Ternyata vaksinasi gembira ini menjadi salah satu daya tarik, selain tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Saat ini, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi sudah terbangun. Tinggal bagaimana semua kita bersinergi, jangan sampai ada antrean dan memastikan masyarakat yang datang benar benar nyaman,” ungkap Bupati Alfedri.

Bupati Alfedri juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Agung, Kapolres Gunar dan TNI serta semua pihak yang membuat vaksinasi menjadi gembira.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.