Babinsa Kampung Tumang Koramil 03/Siak Cegah Karhutla Dengan Patroli dan Sosialisasi

DAERAH, SIAK144 Dilihat

 

Siak Sri Indrapura – Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Kampung Tumang Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis bersama Masyarakat Peduli Api(MPA) Melaksanakan Kegiatan Patroli dan sosialisasi rutin Karhutla di Wilayah Binaan Kampung Tumang, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Jum’at (30/07/2021).

Babinsa Kampung Tumang Koptu Arpan dan MPA melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin karhutla ini sesuai dengan perintah Danramil 03/Siak, bahwasanya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan MPA berperan Aktif untuk Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan di seluruh wilayah binaan.

Adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan ini adalah memantau langsung ke wilayah-wilayah rawan akan Karhutla di Kampung tersebut.

“Kita susuri langsung di wilayah hutan maupun  perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” kata Koptu Arpan.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaiakan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” himbau Babinsa.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.