TNI, Polri Bersama Damkar, RPK dan Manggala Agni Serta Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan Lahan

DAERAH, SIAK78 Dilihat

Dayun – Personil Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis bersama personil Polsek Siak, Damkar Siak, Manggala Agni, RPK PT. RAPP dan RPK PT. Eka Wana serta Masyarakat Peduli Api(MPA) melakukan upaya pemadaman di lokasi kebakaran hutan lahan di Dusun Pangkalan Lanjut RT 01 RK 01 Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Jum’at (30/07/2021).

Danramil 03/Siak melalui Wadanramil Kapten Inf Junaidi, di situasi kemarau yang sedang terjadi saat ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan ataupun lahan.

“Untuk itu Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama membantu kami dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan ini dengan segera menginfokan ke kami apabila ada menemukan sumber titik api”, Ujar Wadanramil 03/Siak Kapten Inf Junaidi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dan membakar lahan dikarenakan disituasi kemarau hal yang sangat rawan kebakaran hutan dan lahan,” tambah Wadanramil itu.

Kapten Inf Junaidi menambahkan, Untuk kasus kali ini tidak ada korban jiwa dan materil pada kejadian kebakaran lahan tersebut dan sampai saat ini Petugas masih dalam upaya pemadaman.

Kapolsek Siak Kompol M. Harahap, S. Sos mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak tegas terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini.

“Kasus kebakaran hutan dan lahan ini merupakan kasus yang serius untuk ditangani”, Kata Kapolsek.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.