Babinsa Koramil 01 Siak Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla

SIAK- Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Babinsa Koramil 01/Siak jajaran Kodim 0322/Siak Serka Nurmin melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla di Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak. Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam Patroli Karhutla Babinsa Koramil 01 Siak Serka Nurmin
mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar yang dapat ancaman pidana sesuai aturan perundang-undangan tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-Undang tentang Perkebunan yang mengatur tentang larangan pembakaran hutan dan lahan

“Saya meminta masyarakat yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun, Pembakar Hutan Bisa Diancam Pidana” tegasnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini akan terus gencar Patroli karhutla di wilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan sebagai antisipasi kebakaran lahan.

Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat,” ucapnya.

Babinsa juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam mencegah karhutla.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.