Beranda DAERAH SIAK Babinsa Koramil 03/Siak Bantu Belajar Daring Anak Warga Kurang Mampu

Babinsa Koramil 03/Siak Bantu Belajar Daring Anak Warga Kurang Mampu

8
0

 

Mempura – Babinsa Kampung Mempura yang merupakan personil Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pendampingan kepada pelajar siswa siswi melalui belajar secara Online. Hal ini untuk mengurangi dampak pandemi dalam dunia pendidikan bagi anak dari warga kurang mampu. Kegiatan ini degelar di Kelurahan Sei Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak. Kamis (26/11/2020).

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno, mengatakan masih banyak terdapat warga yang kurang mampu dan sulit mengakses belajar Daring.

“Minimnya akses menjadi kendala yang luar biasa dalam mengikutsertakan pendidikan bagi anak-anaknya secara Daring,” kata Mayor Inf Suratno.

Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno memerintahkan kepada Babinsa jajaran Koramil 03/Siak di Asrama atau dikediaman Babinsa agar mendirikan rumah belajar daring,

“Ini bisa membantu warga sekitar, terutama anak-anak dalam melanjutkan belajar daring dari sekolah masing-masing menggunakan fasilitas secara gratis seperti jaringan internet,” katanya.

Selain memfasilitasi anak-anak tetap belajar daring dari sekolah, dia mengatakan para Babinsa juga memberikan bimbingan belajar tambahan di luar jam sekolah untuk meningkatkan kemampuan anak anak,

Sementara itu, Babinsa Serda Darwis usai gegiatan itu menyampaikan, memang baru bisa mengakomodasi kepentingan anak-anak dalam jumlah kecil karena keterbatasan tempat, alat bantu pendidikan daring dan lain-lain. Akan tetapi, kegiatan ini bisa meringankan keluarga yang memiliki keterbatasan dalam memfasilitasi kegiatan belajar anak-anak mereka selama pandemi.

“Anak-anak pun mulai terbiasa dengan adaptasi tatanan baru. Karena setiap sebelum dan setelah digunakan belajar, Rumah Belajar Online selalu disterilisasi sesuai standar protokol kesehatan,” katanya.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here