Berbuat Baik Kepada Sesama, Anggota Polsek Koto Gasib, Polres Siak Membantu Seorang Pengendara Kehabisan BBM

SIAK- Seorang anggota Kepolisian berdinas di Polsek Koto Gasib Polres Siak Bhabinkamtibmas membantu seorang pengendara sepeda motor yang sedang kehabisan minyak di jalan lintas Gasib-Perawang, pada Kamis [24/11/2022].

Kasubag Humas Polres Siak Akp Ubaedillah mengatakan bahwa Polisi membantu pengendara sepeda motor tersebut sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

Berbuat baik kepada sesama dengan saling tolong menolong bisa dilakukan siapa saja, termasuk polisi yang bertugas sebagai pengayom masyarakat.

Saat dikonfirmasi Bripka Tubagus, SH mengatakan pada saat itu dirinya sedang melaksanakan tugas patroli, tanpa sengaja melihat seorang pengendara sedang mendorong sepeda motornya dengan kondisi jalan lagi sepi jauh dri pemukiman warga dan cuaca pada saat itu panas.

“Diapun langsung menghampiri kepada pengendara motor yang sedang mendorong sepeda motornya di serta menanyakan motornya kenapa ” tuturnya.
Dijawab sama pengendara sepeda motor tersebut dengan mengatakan “kehabisan minyak pak”.

Dia langsung turun dari mobil patroli dan menaikan sepeda motor tersebut bersama pengendara sepeda motor ke mobil patroli dan mencari tempat jualan minyak ketengan yang jaraknya cukup jauh dari tempat tersebut.

“Kita ini anggota Polisi, pengayom, pelindung, pelayan masyarakat serta penegakan hukum, Sudah seharusnya kita membantu masyarakat yang kesusahan atau lagi Kesulitan ” ucap Bripka Tubagus, SH.

Pengendara sepeda motor yang kehabisan minyak yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan terimakasih telah membantu saya, karena masih ada polisi yang peduli dengan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, terimakasih Pak Polisi,”ucapnya.

Menanggapi hal tersebut diatas Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, S.I.K melalui Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman. S Dalimunthe, SH.MH membenarkan bahwa ada anggotanya yang sudah peduli membantu masyarakat yang dalam keadaan kesulitan dan sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling membantu.

Serta sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat, Saya Apresiasi kepada anggota yang telah membantu masyarakat tersebut dan mengucapkan terimakasih dan patut dicontoh oleh yang lainnya,”ungkapnya.**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.