Kapolsek Kerinci Kanan Bersama Kanit Binmas Membantu Truk Angkutan Buah Sawit yang Lagi Mogok di Desa Simpang Perak Jaya

SIAK- Kapolsek Kerinci Kanan, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Simpang Perak Jaya membantu truk angkutan buah sawit yang mogok. Kamis, 24/11/2022.

Pada hari Kamis tanggal 24 Nopember 2022 sekitar pukul 13.15 WIB, Kapolsek Kerinci Kanan AKP Boy Marudut Tua, SH dan Bhabinkamtibmas Desa Simpang Perak Jaya Aipda Hendri membantu arus lalulintas dijalan yang rusak yang diakibatkan adanya truk angkutan buah sawit yang mogok di jalan lintas Desa Simpang Perak Jaya yang masih dalam keadaan rusak berat dan berlobang.

Kegiatan tersebut diketahui pada saat Kapolsek Kerinci Kanan yang didampingi Kanit Bimas Polsek Kerinci Kanan Aipda Mairizal serta Bhabinkamtibmas sedang melaksanakan patroli desa diwilayah Kec. Kerinci Kanan dimana saat melintas dijalan tersebut melihat 1 unit mobil truk yang bermuatan Tandan Buah Sawit sekitar 10 ton yang sedang memaksa mendaki dijalan rusak tersebut.

Melihat kondisi tersebut, selanjutnya Kapolsek Kerinci Kanan bersama anggota langsung turun dari mobil dan turut menjaga arus lalulintas yang dikhawatirkan bila kendaraan tersebut mundur dapat menimbulkan bahaya bagi pengendara lain serta membantu mengganjal ban truk agar truk tidak mundur.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumanja, S.I.K melalui Kapolsek Kerinci Kanan AKP Boy Marudut Tua, SH mengatakan bahwa sebelumnya jalan tanah tersebut memang rusak berat serta berlubang – lubang, jalan tersebut sudah pernah ditimbun akan tetapi timbunan tersebut tidak merata yang mengakibatkan adanya gelombang timbunan tanah yang tinggi.

“Gelombang timbunan tersebut mengakibatkan kendaraan yang melewatinya harus dengan kecepatan rendah dan truk bermuatan tersebut diperkirakan tidak mampu melintasi jalan tersebut apalagi dengan kondisi pendakian yang lumayan panjang. Yang dikhawatirkan apabila truk tersebut mundur dapat menimbulkan bahaya bagi pengendara lain karena kondisi jalan memang tidak bagus.”ujarnya.

Sekitar pukul 14.30 WIB, kendaraan tersebut akhirnya bisa ditarik kejalan yang datar setelah Kapolsek Kerinci Kanan meminta bantuan kepada sopir truk yang kebetulan melintas dijalan untuk membantu menarik truk bermuatan tersebut sehingga arus lalulintas dijalan poros desa yang rusak tersebut dapat berjalan kembali dengan lancar dan tidak membahayakan pengendara lainnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.