Menyambut Hari Bhayangkara Ke – 76, Polres Siak Bedah Rumah Nenek Asnidar

Headline45 Dilihat

SIAK, – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 , Polres Siak banyak menggelar kegiatan, salah satu nya Bedah Rumah Presisi yang dilaksanakan kemarin, Kamis ( 23/06/2022 )

Program Bedah Rumah Presisi ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional BASNAS Kabupaten Siak dan Bank Riau Kepri cabang Siak.

Rumah Nenek Asnidar lansia yang tinggal seorang diri di Desa Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak yang menjadi sasaran.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto pada sambutannya menyebutkan kegiatan bedah rumah presisi ini salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan rasa syukur dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76 di Polres Siak.

“Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk berbuat kebajikan bagi masyarakat yang betul betul membutuhkan bantuan terutama bagi masyarakat yang hidup dibawah garis kesederhanaan, tentunya program bedah rumah ini merupakan wujud nyata dari Polri bersama dengan unsur terkait terutama dari Basnaz Kabupaten Siak dan Bank Riau Kepri Cabang Siak yang berperan mendukung pelaksanaan bedah rumah ini sehingga Nenek Asnidar mendapatkan Rumah yang Layak untuk dihuni nanti nya”, Ucap AKBP Gunar

Lanjut disampaikan AKBP Gunar program bedah rumah ini tentunya dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dikarenakan masyarakat sekitarnya dapat dibantu secara bersama sama untuk dapat hidup sejahtera.

“ Kaya kita tidak diukur dari seberapa banyak harta yang kita miliki tetapi sebarapa banyak kita bisa membantu orang lain dengan harta yang kita punya, sejalan dengan tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan, kalau masyarakat semua sudah sejahtera tentu nya angka kriminalitas akan semakin kecil” pungkas AKBP Gunar.

Kegiatan bedah rumah presisi ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Siak, Ketua Bhayangkari Cabang Siak, Ketua Baznas, Ka Unit Bank Riau Dayun dan Sekcam Kecamatan Dayun.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis menyampaikan, bahwa ada 5 program unggulan BAZNAS Kabupaten Siak, Yakni Siak Sehat, Siak Peduli, Siak Sehat, Siak Cerdas, Siak Sejahtera, Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) adalah salah satu bentuk realisasi dari program Siak Peduli.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Siak beserta jajarannya, dan Bank Riau Kepri telah bersama sama merealisasikan bedah rumah ini. Kepada ibu Asnidar, selamat, dan gunakanlah rumah ini, mudah mudahan menjadi tempat ibadah yang khusyuk dan tawaddu, untuk menemani diusia senjanya. Ujarnya.(*)

Lap.(Rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.